Ayu, Pelukis Cilik dari SDIT Rabbani Bengkulu


Karya I Nyoman Ayu Arifah Darmawan

Teman-teman, ada yang suka menggambar melukis dan mewarnai?
Kali ini saya akan menceritakan seorang anak yang bernama Ayu, lengkap nya I Nyoman Ayu Arifah Darmawan, tapi teman temannya biasa memanggilnya Ayu. Dari namanya sudah terlihat bahwa Ayu berasal dari Bali. Bapaknya bernama I Made Darmawan dan Ibunya Astuti Puji Rahayu. Ayu merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara. Sekarang Ayu salah satu siswa dari SDIT Rabbani Bengkulu yang berprestasi di bidang Melukis, Menggambar dan Mewarnai. Siswa yang duduk di kelas 4 maroko ini sangat menyukai seni Melukis, terbukti Ayu sudah membawa nama baik Sekolahnya. 

Sebelumnya Ayu sudah mulai melukis saat di TK. Ayu mengatakan bahwa dia belajar menggambar ketika di TK Asyiyah Kampung Bali. Sempat berhenti menggambar saat sekolah di SD, hal ini dikarenakan Ayu tidak punya guru menggambar lagi. Tapi Ayu tetap menggambar walaupun sendiri. Setelah naik kelas 4 SDIT Rabbani mempunyai kelas menggambar yang langsung di Ajar oleh OM AP, ditangan OM AP inilah bakat nya mulai terasah. Melihat potensi yang dimiliki oleh Ayu, Setiap ada lomba menggambar Ayu selalu di ikutkan, terbukti saat mengikuti acara menggambar dalam rangka hut kota Bengkulu kemaren Ayu mendapat Juara II sekota. Ini merupakan Prestasi yang sangat di Banggakan, sebelumnya Ayu juga sudah mendapatkan Juara II di acara Mahira Expo yang diadakan bulan Maret.

Apa saja kegiatan ayu selama dirumah? Sama seperti anak kebanyakan, kegiatan Ayu dirumah yaitu bermain, menonton, belajar dan mengaji. Ayu termasuk anak yang rajin, dia suka membantu ibu nya menyapu rumah dan mencuci piring. Ayu, yang sudah berumur 10 tahun ini selain pandai menggambar juga sudah menyelesaikan hafalan juz 30 di SDIT Rabbani. Suka jalan-jalan sama orang tuanya. Saat di tanya apa cita-cita Ayu? Ia mengatakan bahwa Ia memiliki cita-cita ingin menjadi seorang Dokter. Dokter yang hafal Alquran. Orang tua sangat memsupport semua kegiatan yang dilakukan oleh Anak nya, terbukti saat mau mengikuti lomba Ayu di belikan peralatan menggambar yang lengkap. 
Gambar saat lomba di Diknas kota dan Mendapat juara 2
Itulah cerita dari Ayu, seorang Pelukis Cilik dari SDIT Rabbani. Kita doakan semoga Ayu Sukses kedepannya dan bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang Dokter.



Lomba di Mahira ExPO

20 komentar:

  1. Orang Bali.ya
    Salam deh buat ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, Orang Bali.. Insya Allah di Sampaikan.

      Hapus
  2. Keren ayu. Gambarnya juga bagus. Sekolah aja yang baik ya nanti pasti sukses ngegambarnya

    BalasHapus
  3. wahhh bagus banget lukisannya ayu, semoga sukses ya sayang. jadi pelukis yang shalehah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Sekarang Hafalan nya masuk Juz 29 mbak. Boleh lah di Pajang di rumah tu lukisan nya, hehe

      Hapus
  4. Semoga jadi anak yang bisa membangakan bagi kedua orang tuanya. Serta cita-cotanya dapat tetcapai.

    BalasHapus
  5. Mantap.. ngomong2 saya punya teman pelukis di Bengkulu. kalo di facebook nama akunnya perupa bengkulu. kalo nama aslinya, romi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau ketemu OM Ap saya tanya Mas, kenal apa gak sama Bang Romi.

      Hapus
  6. wah gambarnya bagus banget deh...
    semoga sukses ayu jadi pelukis profesional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin , ternyata nemenin anak2 lomba mewarnai itu asyik mbak. Hehehe. Soalnya kita dahulu gambarnya gak kayak gitu.

      Hapus
  7. Harus diasah lagi bang supaya bakatnya makin oke... Keren deh buat ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo ter, di asah sampai tajam. Anak seni tu kreatif2 sekali.

      Hapus
  8. Gambar adek-adeknya bagus-bagus, senang lihat anak-anak yang beginian. Ga kebayang kalau aku yang gambar, pasti gambarnya unik bin aneh hehheeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu,hehehe.
      Kalau belajar kita pasti bisa juga.

      Hapus
  9. Bagus banget gimana ya ngajari melukis begini? Apa ada kursusnya ? Salam kenal ayu ..Terus melukis dan berprestasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,ada kursus nya. tapi ada juga yg orang tua nya yg ngajarin.

      Hapus
  10. Lukisan dek Ayu cantik2 banget, sesuai dengan namanya. Salamin ya buat dek Ayu dan semoga apa yang dicitakannya berhasil

    BalasHapus