Auliya Jahe, Raja Jahe Merah dari Bengkulu


Salam Sehat.

Hai teman-teman, apa kabar? Sehat-sehat aja kan? Kali ini saya akan menceritakan tentang Auliya Jahe Merah. Teman-teman semua pasti sudah tahu tentang Jahe Merah kan? Jika belum tahu, saya akan mengulasnya sedikit.

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Sumber Foto : Blogger Bengkulu


Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi. Varietas jahe di bagi menjadi tiga yaitu jahe badak, jahe kuning dan jahe merah.

Jahe merah memiliki kandungan minyak atsiri tinggi dan rasa paling pedas, sehingga cocok untuk bahan dasar farmasi dan jamu. Ukuran rimpangnya paling kecil dengan kulit warna merah, serat lebih besar dibanding jahe biasa.


Indonesia merupakan daerah penghasil jahe, termasuk Bengkulu salah satu provinsi di Bengkulu juga merupakan daerah penghasil jahe. Salah satu produk jahe merah yang terkenal di Bengkulu adalah Auliya Jahe. Saat ini Auliya Jahe sudah sudah dipasarkan di semua outlet makanan dan minuman di Bengkulu. Selain itu Auliya Jahe sudah dipasarkan sampai ke luar Bengkulu. Misalnya saja secara rutin, dikirim ke Bali. 
Foto by Blogger Bengkulu


Mengapa Auliya Jahe ? Karena Auliya jahe merah ini sudah mendapat label HALAL MUI sehingga sangat aman dan nyaman untuk kita konsumsi. Selain itu Jahe yang digunakan adalah jahe murni. Bahan minuman ini hanya terdiri dari jahe dan gula. Tidak ada campuran lain sehingga Auliya 100 % murni kandungan jahenya. 

Foto By Blogger Bengkulu

Selain mendapat label halal dari MUI dan bahan yang 100% murni, Auliya jahe merah juga sangat praktis di bawa kemana-mana, karena kemasannya dibuat dalam bentuk sachet yang di masukkan di dalam kotak yang sangat menarik. Sehingga bagi seorang traveler atau orang yang jarang dirumah bisa membawa  Auliya jahe merah ini kemana-mana.

Baca juga  NIKMAT DAN SEGARNYA SIRUP JERUK KALAMANSI BENGKULU

Untuk penyajian dari Auliya jahe ini sangat mudah, yaitu teman-teman ambil dan buka satu sachet Auliya jahe merah. Masukan ke dalam air hangat sebanyak 185 ml atau seukuran satu gelas air kemasan. Aduk jahe merah secara merata. Auliya jahe merah siap diminum. Sebaiknya dinikmati selagi hangat.
Foto By Blogger Bengkulu

Manfaat dari Jahe merah yang menghangatkan badan, mencegah dan membantu mengatasi masuk angin, meningkatkan stamina tubuh sangat cocok untuk saya yang sering pulang malam dari mengajar les. 



Auliya Jahe Merah Dapat di beli

Bawang Mas Jaya Bengkulu

Layanan Konsumen  0852 6736 8031


Atau bisa juga cek produk lengkapnya disini  List Produk Khas Bengkulu

4 komentar:

  1. segar emang habis minumnya, mau lagi

    BalasHapus
  2. belum nyicip jahe merah,
    jadi penasaran
    sekarang sering masuk angin soalnya

    BalasHapus
  3. Minuman ini menyegarkan banget,

    BalasHapus
  4. Banyak sekali manfaat dari ni minuman, apa lagi kalo masuk angin pasti sembuh . .

    BalasHapus