Kopdar X BoBe, Banyak Teman dan Hadiah

Inilah Peserta Kopdar BoBe ke X

Hai teman-teman apa kabar ?

Kali ini saya akan menceritakan kegiatan Kopdar ke X Blogger Bengkulu ( BoBe ) yang dilakukan tanggal 21 mei 2017 kemaren.

Bulan lalu kita melakukan kopdar IX tanggal 30 April, biasanya kita kopdar pada minggu ke IV tapi untuk bulan ini kita kopdar pada minggu ke III, hal ini dikarenakan minggu ke IV kita sudah melaksanakan puasa Ramadhan. Jatuh lah pilihan kopdar pada tanggal 21 Mei.

Jujur, saya hampir tidak bisa mengikuti Kopdar kali ini, hal ini dikarenakan ada 2 agenda yang betabrakan, yaitu acara pelepasan dan haflah wisuda tahfidz SDIT Rabbani kota Bengkulu serta mendampingi anak-anak lomba Da'i di BETV yang saya tahu bahwa acara ini pasti selesainya sore. Akhirnya setelah dibujuk dan dirayu-rayu oleh Mak Bobe Mildaini akhirnya saya menyetujui untuk ikut kopdar. Mbak Milda mengatakan bahwa di kopdar kali ini banyak hadiah dan nanti akan ada job bagi yang ikut kopdar. Akhirnya saya datang ke acara kopdar pukul 14.30 wib, dan saya sudah kehilangan satu sesi yaitu sesi pemberian materi oleh Disperindag Pemprov Bengkulu

Menuju Konferensi Kopi Dunia di Bengkulu

Teman-teman sekalian, tema Kopdar yang ke X kali ini adalah Bengkulu menuju konferensi kopi dunia, soo pasti nya semua tentang kopi. Alhamdulillah, ternyata Bengkulu termasuk ke dalam segitiga emas penghasil kopi loh. dan kopi Bengkulu ini sudah pernah berjaya di dunia Internasional tapi sekarang kualitas dari kopi Bengkulu sudah menurun hal itu disebabkan kurang konsistennya petani kopi untuk memetik merah. Banyak faktor dan penyebabnya mengapa petani kopi memetik kopinya lebih dahulu. Sebagai masyarakat Bengkulu kualitas itulah yang harus kita jaga.

Setelah pemberian materi oleh Disperindag tibalah saat nya pemaparan tentang kopi Bengkulu yang telah di olah oleh pengusaha-pengusaha kopi Bengkulu. Diantaranya ada dari Villco Coffe, Edu Coffe, TRABAS, SINTARO, KONAKITO, dan Redjang Kopi. Di sesi ini kita dibebaskan bertanya kepada para pengusaha tersebut untuk bisa mendapatkan bahan tulisan. Alhamdulillah saya kebagian produk Kopi Rejdang. Bisa di Baca disini

Ini Kopi Rejdang, Alhamdulillah
Setelah Ashar kita masuk ke sesi selanjutnya yaitu pemberian materi tentang Vlog dan Editing Video Grafis yang di isi oleh mas Kuma (Ahmad Kumaedi). Ini adalah materi yang kita tunggu-tunggu karena materi inilah inti dari kopdar BoBe. Mas Kuma adalah mahasiswa salah satu PTN di Bengkulu yang aktif menjadi Youtuber. Bayangkan, Beliau pernah mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari youtube. Luar Biasa ! setelah menjelaskan tutorial membuat video, akhirnya kita dapat aplikasi video editing dari mas Kuma, Gratisss ! Makasih mas kuma.

Mas Kuma saat memberikan materi

Terakhir kita bagi-bagi produk kopi dan buku "Jejak Aktivis", ini didapat secara gratis bersyarat. Syaratnya apa? kita harus buat review nya. hehehe
Oya, hampir lupa. setiap kopdar kita pasti punya anggota baru, dan saya ucapkan selamat datang kepada anggota baru BoBe, salam kenal dari saya. hehehe.
Terakhir kita pulang pukul 17.30 Wib, setelah penjaga gedung bolak balik ke ruangan nanyain kapan selesainya. 
Pemberian secara simbolis buku Jejak Aktivis oleh Pak Kavi ke Mbak Milda

Sampai jumpa bulan depan ya... :)
Sukses selalu untuk sahabat BoBe !!!






12 komentar:

  1. Alhamdulillah kopdar bobe semakin cetar
    Banyak ketemu teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Alhamdulillah.. Ketemu jodoh yang belum. Hahahaha

      Hapus
  2. Balasan
    1. Salam kenal juga mbak, sering2 mampir ya mbak. :D

      Hapus
  3. Hmmm..sang penjaga gerbang tidak tau kalo kita kopdar sering lupa waktu..hahahaa

    BalasHapus
  4. Acara kopdar kemarin sepertinya seru.

    Salam kenal ya mbak. Ditunggu kunjungannya di blog saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bukan mbak tapi Mas mbak Ika. hehehe. Cek My profile.

      Hapus
  5. Serunya kopdar x.. syg ane gk bsa ikutan.. moga kopdar kdpn bisa.. good job buat kwn" smua..

    BalasHapus
  6. Makin meningkat aj nih kegiatannya, sukses terus BoBe

    BalasHapus
  7. Wah ada sayah di foto itu tuh hehehe

    BalasHapus