Ria M Fasha, Wanita Multi Talenta

Foto by Facebook Ria M Fasha
Selamat buat kartini sumatra the winner Ria M Fasha. Malam itu saya melihat status suaminya mbak Rei nama panggilan Ria M Fasha di awal beranda facebook ku. Alhamdulillah, Bengkulu dalam ajang Kartini Digital yang diadakan oleh Telkomsel mendapat juara I dan II. untuk juara II nya jatuh kepada Reptian Sari.

Mbak Rei, saya mengenal beliau pada saat kuliah tahun 2012 saat itu saya termasuk teman yang dekat dengan suami nya kak Eka Sahputra (tahun 2012 mereka belum menikah) hehehe. dari kak Eka inilah saya mendengar nama mbak Rei pertama kali. Kak Eka seorang aktivis ulung pada masanya sangat antusias menceritakan mbak Rei dihadapan kami, kami hanya bengong dan manut-manut aja, karena kami tidak tahu namanya dan tidak pernah melihatnya.

Kak Eka mengatakan nanti kalau kalian mau mengadakan acara tentang kepenulisan, kita bisa undang Ria M Fasha. Beliau adalah seorang penulis aktif di blog dan sering kali menang kompetisi blog, kita bisa undang beliau menjadi pemateri. Pada masa itu kita mempunyai sebuah komunitas Education Center yang kegiatan nya melakukan kajian Ilmiah setiap minggunya. kita  sering berdiskusi dengan kak Eka untuk mengadakan kegiatan kepenulisan, tapi kita tidak bisa mengadakan kegiatan karena ada beberapa hal.

Akhirnya kegiatan kepenulisan itu diadakan oleh Prodi Bahasa Inggris dan pematerinya adalah mbak Cicha Ke penulis buku mimpi sebelum titik dan mbak Rei seorang blogger yang telah memenangkan banyak kompetisi blog.( saya melihat acaranya hampir di akhir acara ) Itulah pertama kali saya melihat ,mbak Rei, wanita yang sering diceritakan oleh kak Eka kepada kami.
Pertama kali ketemu mbak Rei dalam acara seminar Berantas Galau yang diadakan Esamub Unmuh Bengkulu

Setelah itu saya mencari nama beliau di Facebook dan aktif membaca postingan blog beliau ( jika ada kouta ) hehehe. Maklum tahun 2012 provider 3 memberikan koneksi gratis kouta untuk Facebookan saja. Saya sangat suka membaca cerpen dan Puisi yang beliau pos.

Setelah menikah beliau masih aktif menulis, tapi tulisan beliau sudah tidak tentang cerpen dan puisi lagi. Tulisan beliau sekarang lebih banyak tentang parenting, life style dan masak memasak.(Mungkin efek udah jadi emak-emak, hehee. Kidding mbak ). Beliau pernah mencoba tes CPNS tapi belum lulus, membuka usaha foto copyan (suka mampir kesini) lalu berhenti karena pernah keguguran akibat radiasi foto copy dan sekarang menjadi seorang pengusaha kue (saya doakan semoga nanti bisa seperti Surya Bakkery mbak, aamiin) serta penjualan jilbab, pernak pernik lainnya dengan nama toko Moystuff  (Baru-baru ini moystuff sudah mempunyai cabang).

Tahun 2016 kemaren sebelum lebaran, saya melihat beliau membuat postingan Facebook beliau mencari 30 seorang blogger (bahasa untuk orang yang suka nulis di blog). Kegiatan ini adalah kerja sama BKKBN perwakilan Bengkulu dengan Kompasiana. Berbekal dengan blog yang sudah lama gak aktif saya mendaftarkan diri dan alhamdulilah nama saya kedaftar di acara itu. di hari inilah kita melakukan soft launching komunitas Blogger Bengkulu (BoBe)
Foto awal saat soft launching


Sekarang BoBe sudah melakukan kopdar yang ke 10 itu artinya BoBe sudah berjalan 10 bulan karena setiap 1 bulan sekali kita melakukan kopdar. di kopdar 9 kita melakukan kerja sama dengan media center bengkulu. saya sangat senang bergabung di BoBe karena orang orangnya baik-baik dan kece-kece. Terima kasih Mbak Rei atas undangan pertamanya di tahun 2016 tahun lalu. Terima kasih atas inspirasi nya buat semua.

Untuk teman-teman yang mau tau lebih banyak tentang mbak Rei bisa hubungi beliau lewat
Blog : www.riafasha.com
FB    : Ria M Fasha
Instagram : Ria M Fasha



2 komentar: