Seleksi Hafidz Kecik 2017, Wagub jadi Juri Kehormatan


Media Center - Selain pembangunan fisik, pembangunan spiritual juga sangat dibutuhkan di Provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat menghadiri lomba “Hafiz Kecik”, program hafalan Al-Quran yang digelar salah satu televisi lokal Bengkulu dalam menyambut bulan ramadhan.


Seleksi Hafiz Kecik
Wakil gubernur Rohidin Mersyah, mengapresiasi program pencarian bakat berupa dalam bidang keagaaman ini, menurut Rohidin Mersyah sangat membanggakan apabila generasi muda di Provinsi Bengkulu banyak yang hafal alquran . hal ini akan memberi manfaat yang besar untuk masyarakat dan pembangunan provinsi Bengkulu.

“Saya kira kegiatan seperti ini harus kita support dan mendapatkan perhatian dari pemerintah, apalagi menjelang ramadhan sehingga syiar islam betul – betul hidup.  karna kita sekarang dihadapkan dengan persoalan kenakalan remaja usia sekolah, Dengan kegiatan seperti ini saya kira akan sangat positif dampaknya,” ujar mantan wakil bupati Bengkulu Selatan ini

Dalam babak 60 besar pencarian “Hafiz Kecik”, Wagub hadir  sebagai juri kehormatan. Tampak senyum rasa bangga tersungging di wajah alumnus Universitas Gajah Mada ini, saat menyaksikan penampilan para peserta yang hafal dan lancar melafaskan ayat-ayat Al-Quran sesuai dengan soal pertanyaan yang diberikan.

Salah seorang peserta dari SDIT Al-Marjan Febria Erianti mengatakan, dirinya sangat senang bisa masuk sampai babak 60 besar dan berharap bisa jadi juara sehingga bisa membanggakan keluarga dan sekolah.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan menghafal beberapa juz ayat Al-Quran untuk mengikuti hafiz kecik ini” ujar siswi kelas 5 SD ini.

Acara “Hafiz Kecik” ini, merupakan program tahunan salah satu televisi swasta Bengkulu dan telah memasuki musim ke tiga. Program ini ditayangkan selama bulan ramadhan. Para peserta di seleksi dari sekolah dasar se-kota Bengkulu. 
(Fredy)

3 komentar:

  1. Semoga hafidz dari Bengkulu semakin banyak . . Aamiin

    BalasHapus
  2. template baru nehh,, udah gak pinguing lagi,,, mantap jiwa.

    BalasHapus
  3. Semoga Bengkulu jadi kota religius

    BalasHapus