Inilah Doa Puncak Milad I Bobe


Assalamualaykum warah matullahi wabarakatuhu, apa kabar sahabat? Oya, kalian sudah tahu belum? Bulan Juli kemaren tepatnya tanggal 30 Juli 2017. BoBe (Blogger Bengkulu) merayakan puncak milad ke I nya. Tak terasa sudah 1 tahun terlewati. Komunitas yang dibentuk oleh mbak Mildaini dan Ria M Fasha ini berawal dari acara Kompasiana Nangkring bersama BKKBN. Dari awal soft launching komunitas ini saya sudah bergabung. Alhamdulilah sekarang sudah 1 tahun terlewati. Pada acara pembukaan kemaren saya diamanahkan membacakan doa oleh mbak Milda. Kalian tahu? acara Milad kita kemaren di hadiri oleh bapak Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu dan Team dari Media Center Provinsi Bengkulu. Saya termasuk orang yang tidak PD untuk acara formal seperti itu, Alhamdulilah pembacaan doanya berjalan lancar.

Berikut draft Doanya, semoga bermanfaat...

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

Marilah sejenak kita bersama-sama menundukkan kepala, bermunajat kepada Tuhan agar kegiatan kita hari ini diberkahi dan bisa berjalan dengan lancar. Bagi yang beragama Islam, marilah bersama-sama.

Membaca ummul kitab : Al-Fatihah “…”Allahumma sholli ‘ala saydina muhammad. Wa’ala ali saydina muhammad.BismillahirrahmaanirrahiimAlhamdulillahirabbil’alamin, hamdan yuwafi ni’amahu Wayukafi maziidah, Ya rabbana walakal hamdu, walakasy syukru kamaa yambaghi lijalali wajhikal kariim wa’adziima sulthoonik. Allahumma shalli wa salim ala Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi ajmain.

Ya Allah Ya Wahid….
engkau yang maha satu dan maha mempersatukan. Kami mohon perkuatlah persatuan dan persaudaraan diantara kami, janganlah engkau biarkan ada perpecahan diantara kami. Kami ingin kuat dalam persatuan dan persaudaraan  agar lebih bemanfaat untuk agama, negara dan bangsa ini.

Allahumma Ya Allah Ya Tuhan kami…
Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat-MU, atas segala rahmat dan karunia-MU yang telah ENGKAU limpahkan kepada kami, kepada para pemimpin kami, kepada masyarakat dan negara kami ini. Berikanlah kami kekuatan untuk membedakan antara yang benar dan yang salah, sehingga kami senantiasa selalu berada dijalan Mu.

Allahumma Yaa Allah, Yang Maha Pengampun…
Dalam kekhusu’an dan ketundukan hati, kami memohon Ampunan pada Mu atas segala dosa dan kesalahan kami yang pernah kami lakukan.

Ya Allah Ya Rabbana…
Acara syukuran  1 tahun Blogger Bengkulu yang kami laksanakan ini sebagai ungkapan rasa syukur kami, untuk memperoleh ridho-MU semata, kami mohonkan petunjuk dan bimbinganMU kepada kami agar kami dapat menjalankannya dengan baik. Sehingga kami dapat senantiasa memetik hikmah kebersamaan dalam tindakan dan kreasi kami.

Allahumma Ya Allah Ya Karim,…
Jadikanlah kami semua yang hadir di sini, Blogger yang memiliki sifat amanah dan jujur dalam hidup dan kehidupan kami. Jujur dalam setiap tulisan kami. sehingga kami dapat menyampaikan kebenaran melalui tulisan kami. Yallah, hanya kepada-MU kami melakukan pengabdian dan hanya kepada-MU kami memohon pertolongan. Anugrahkanlah kepada kami tekad, kekuatan, keikhlasan, lindungan, dan bimbingan untuk menjalankan amanah.

Ya Allah Ya Ghafur…
Engkau yang maha pengampun atas segala dosa, ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, dosa para pemimpin kami, dosa para pejuang-Mu dan dosa para pendahulu kami. Tempatkanlah kami dan mereka semua ini dalam lindungan rahmat dan ampunanmu.

Ya Allah ya Mujib….
Engkau yang maha mengabulkan doa. Perkenankanlah doa dan permohonan kami.

Rabbana Atina Fiddun ya Hasanah. Wafil Akhirati Hasanah. waqinna ‘adza bannar, subhana rabbika rabbil izzati amma yasifun wasalamun alal mursalin walhamdulillahirabbil alaamiin. Amin ya Rabbal ‘Alamiin.

Rabbana taqabbalminna innaka antassami’ul alim, watub ‘alaina innaka antattauwaburrahim.
Amin Ya Allah Ya Rabbal ‘alamin

Demikianlah draft Doa kegiatan Milad 1 BoBe Kemaren, semoga kita bisa terkabul. Aamiin






Tulisan ini menjawab tantangan #nulisserempak #puncakmilad1BoBe BloggerBengkulu
Berikut Videonya
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/oMpT0IUeKCc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Baca juga keseruan puncak milad BoBe di Blog teman saya riafasha.com

9 komentar:

  1. Aamiin, aamiin, aamiin ya Allah. Semoga BoBe semakin jaya.

    BalasHapus
  2. Aamiin Semoga doa saat milad dikabulkan dan bobe semakin maju aamiin

    BalasHapus
  3. aamiin aamiin aamiin. semoga berkah selalu untuk Bobe

    BalasHapus
  4. Aamiin, aamiin, aamiin ya allah. Makasih mas dani doanya dan semoga bobe makin sukses

    BalasHapus
  5. Do'a ajib bener,, moga bobe semakin jaya..

    BalasHapus
  6. amin amin amin ya rabbalalamin...

    BalasHapus
  7. Aamiin, do'a yg baik dengan niat yang baik . . .

    BalasHapus