Yuk Menjelajah Indahnya Tempat Wisata Pantai di Malang

Selain terkenal akan apel dan bakso, Malang juga terkenal akan  kota yang memiliki hiburan cukup lengkap. Segala macam tempat wisata di Malang tersedia lengkap untuk para pelancong. Mulai dari tempat liburan keluarga, wisata kuliner, hingga wisata pantai yang begitu memanjakan mata. Sudah bukan rahasia lagi jika pantai di daerah Malang Selatan memiliki panorama yang tak akan membuatmu bosan.

Semenjak Jalur Lintas Selatan dibangun, ada banyak pantai yang baru dibuka dan pengunjung bisa menuju ke sana tanpa harus menempuh perjalanan yang berat. Pantai apa saja yang harus kamu kunjungi saat ke Malang?

Pantai Jonggring Saloka

sumber:kanalmalang.net


Jika kamu ingin melihat semburan air dari balik tebing karang raksasa, maka datanglah ke Pantai Jonggring Saloka. Fenomena tersebut lebih dikenal sebagai watu nggebros oleh warga lokal. Watu nggebros terjadi karena pertemuan ombak selatan dan ombak utara yang menabrak dinding batu karang dan menyembur ke pemermukaan. Menyaksikan fenomena unik tersebut dengan santai di pantai berpasir putih bersih tentu akan menjadikan momen tersebut tak terlupakan untukmu. Untuk menuju ke pantai ini, pergilah ke arah Donomulyo dan ikuti papan penunjuk. Jangan malu untuk Tanya warga sekitar karena letak pantai ini memang agak tersembunyi.

Pantai Tiga Warna

sumber:ongistravel.com
Salah satu pantai cantik yang paling populer di Malang tentu saja adalah pantai tiga warna. Tempat wisata di Malang yang termasuk kawasan pantai konservasi ini memang memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona. Warna air pantai di sini ada tiga, sama seperti namanya. Nah, karena merupakan kawasan konservasi, para wisatawan yang ingin ke sana harus melakukan reservasi terlebih dahulu kurang lebih 1 bulan sebelum ke sana. Karena setiap harinya, Pantai Tiga Warna hanya menerima sekitar 100 pengunjung saja untuk menjaga keasrian alam tetap terjaga.

Pantai Batu Bengkung

sumber:triptrus.com
Saat dilihat dari atas, Pantai Batu Bengkung ini memiliki lekukan pantai yang unik dan keren. Bentuk batu besar yang melengkung seolah menahan ombak besar agar tidak langsung menyapu pantai. Saat air pasang, batu karang tersebut akan terisi air laut dan berubah menjadi seperti telaga. Kamu bisa berendam dengan aman di sana. Pantai ini cocok juga dikunjungi saat sore hari karena pemandangan sunsetnya yang menggoda

Pantai Bantol

sumber:nglayapcolony.blogspot.com
Menuju pantai Bantol bisa dibilang susah-susah gampang. Memang penunjuk arah sudah tersedia lengkap dan jalan bisa dilalui dengan mobil, tetapi kondisi jalanan yang agak rusak membuat perjalanan sedikit terhambat. Tapi meski lumayan berat di perjalanan, kalian akan langsung dibuat lupa saat melihat cantiknya pantai Bantol ini. Pasir putih lembut serta ombak yang berdeburan selalu siap menyambutmu saat datang ke sana. Fasilitas di Pantai Bantol juga lengkap, mulai dari kamar mandi, mushala, serta penjaga pantai yang siap sedia untuk menjagamu.

Kamu juga bisa wisata jelajah pantai di sepanjang jalur JLS dan memilih pantai yang sesuai dengan keinginan kamu. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan pantai agar alam kita tetap terjaga ya. Selamat berlibur, tempat wisata di Malang ini menunggu untuk kamu datangi lho.

1 komentar:

  1. Wisata alam di Malang memang sangat menjanjijan keindahan yang tiada tara, baca artikel ini tambah kepingin untuk berangkat ke Malang. Malang sudah masuk list kota yang ingin saya kunjungi.

    BalasHapus